xiaomi mulai jual Mi 5X hari ini di china, berapa harganya?


Lama menjadi rumor, Xiaomi resmi merilis smartphone berbasis Android Mi 5X. smartphone ini akan dirilis bersamaan dengan peluncuran MIUI 9 yang menjadi sistem operasi terbaru oprekan Xiaomi. Banyak orang yang menantikan kehadiran MIUI 9, karena akan membawa banyak sekali fitur baru yang tak dimiliki MIUI 8. Semua fitur tersebut akan mengoptimalkan kehebatan Xiaomi Mi5x yang digadang-gadang mampu bersaing disegmen mid-range melawan smartphone buatan Oppo dan Vivo, seperti Vivo V5 Plus, Oppo F3, dan Oppo A57.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu situs yang ada dimana penjualan pertama kali smartphone Xiaomi Mi 5X ini dimulai hari ini untuk penjualan cepat, penjualan kloter pertama dimulai pada jam 10.00 pada dan kemudian utnuk penjualan cepat kedua dimulai pada pukul 14.00 siang tadi. Tampaknya pada penjualan smartphone terbaru Xiaomi ini kemungkinan tidak akan berlangsung lama walau semua unit belum terjual habis.

Xiaomi Mi5X dibekali spesifikasi yang mumpuni dan fitur kamera ganda, tetapi dijual dengan harga relatif terjangkau. Di pasar China, Xiaomi Mi 5X dijual dengan harga 1.499 yuan atau sekitar Rp 3 juta. Ada tiga varian warna Xiaomi Mi5X yang ditawarkan, yakni Black (hitam), Gold (emas), dan Rose Pink (merah muda).


Spesifikasi Xiaomi Mi 5x satu tingkat lebih tinggi dibandingkan lawan-lawannya. Smartphone ini mengusung layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang menghasilkan kerapatan sebesar 401 ppi. Layar tersebut akan menampilkan user interface MIUI 9 yang terlihat cantik dan aktraktif. MIUI 9 yang dipakai Xiaomi Mi5x berjalan pada OS Android Nougat 7.1.1 yang mendukung fitur Multi-Window dan beberapa fitur pendukung yang akan mengoptimalkan kehebatan Mi 5x.



Adapun fitur yang diandalkan di Xiaomi Mi 5X ini adalah kamera ganda di bagian belakang. Xiaomi Mi5X diperkenalkan dalam sebuah acara di China, Rabu (26/7/2017) ini memiliki konfigurasi kamera ganda yang sama dengan Mi 6.



Konfigurasi kamera yang dimaksud adalah satu kamera 12 megapiksel sebagai sensor utama dan satu kamera 12 megapiksel untuk keperluan telephoto. Kamera tersebut memiliki fitur yang sama dengan Xiaomi Mi 6, yakni lossless zoom 2x dan mode Potrait.



Kabarnya smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.080 mAh dan didukung fitur Fast Charging dengan Charger berdaya 5V/2A. Baterainya akan sangat awet dan bisa bertahan seharian. Kemudian untuk dapur pacunya, Xiaomi Mi 5x ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 dan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53. Meski tergolong chipset jadul, namun performa Snapdragon 625 tetap mumpuni hingga sekarang ini. Chipset tersebut terbukti irt dan bisa diandalkan untuk kebutuhan mobile seharian penuh.



Spesifikasi Xiaomi Mi5x juga dibekali Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 64GB. Xiaomi Mi5x juga hemat baterai, karena menggunakan processor yang dibuat melalui teknologi pemrosesan 14nm FinFet. Selain itu, tersedia pula slot hybrod yang bisa menampung dua kartu sim atau satu sim dengan microSD disampingnya.

Sama seperti Xiaomi Redmi 5, smartphone ini sangat cocok untuk bermain game. Terlebih kita akan mendapatkan layar berukuran 5.5 inci yang menampilkan gambar, foto, dan video pada resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut menggunakan panel IPS yang dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen. Meski belum ada informasi mengenai pelindung layarnya, namun layarnya akan sangat berkualitas dan terlihat tajam serta jernih.



Sebanding dengan harga Xiaomi Mi 5x, kita juga mendapatkan sebuah smartphone yang memiliki desain premium. Bodinya terbuat dari material metal yang memiiliki bentuk antena mirip iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Sayangnya sensor pemindai sidik jari Xiaomi Mi5x ditempatkan pada bagian belakang, sehingga terlihat kurang premium. Sobat tak perlu kecewa, karena smartphone ini masih memiliki satu kelebihan yang akan menutupi semua kekurangan.



Lalu ada pula kamera depan beresolusi 5 Megapixel untuk selfie dan video call. Resolusi kamera depannya sangat tinggi, sehingga cocok bagi pecinta selfie. Di sisi lain, smartphone ini menawarkan fitur dual sim dan konektivitas internet pada jaringan 4G LTE. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C. Berbekal semua fitur tersebut, berapakah kiranya harga Xiaomi Mi 5x ketika dirilis resmi di Indonesia ?
http://tekno.kompas.com/read/2017/07/26/16574097/resmi-xiaomi-mi-5x-berkamera-ganda-dengan-harga-rp-3-juta-



2 comments