Fitur Canggih Hp xiaomi Yang mungkin Anda belum coba, yang pasti Jadi nambah Cinta


Handphone Xiaomi ternyata mempunyai banyak sekali fitur canggih yang tersembunyi, banyak dari Mi Fans yang belum mengetahui fitur fitur canggih dari ponsel Xiaomi yang tentunya dapat meningkatkan kinerja ponsel Xiaomi sobat. Namun sobat tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini kita akan membahas fitur-fitur tersebut secara merinci. Tentunya akan lebih baik apabila kita mengoptimalkan kinerja ponsel xiaomi menggunakan aplikasi bawaan dibandingkan jika harus menginstall aplikasi pihak ketiga.

Ada banyak sekali fitur canggih yang bisa kita manfaat kan agar performa handphone xiaomi kita bisa menjadi lebih maksimal. Contohnya aplikasi RAM booster yang merupakan aplikasi bawaan dari ponsel xiaomi, dengan menggunakan aplikasi RAM booster ini tentunya kinerja RAM pada ponsel sobat akan menjadi lebih maksimal karena aplikasi ini dapat menghapus file file cache yang cukup memakan ruang pada RAM handphone sobat.

Aplikasi RAM booster yang terdapat pada ponsel Xiaomi ini pun akan sangat terasa manfaatnya ketika sobat ingin memainkan game berukuran besar, sebaiknya sobat menjalankan aplikasi RAM booster yang sudah terpasang pada ponsel xiaomi sobat sebelum mulai memainkan game berukuran besar tersebut. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi game yang sobat mainkan menjadi macet alias lag.

Aplikasi RAM booster ini hanya salah satu fitur canggih yang dimiliki handphone Xiaomi. Masih ada banyak lagi fitur fitur keren yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan performa handphone Xiaomi kita. Nah apabila sobat sudah sangat penasaran dengan fitur mewah apa saja yang sudah terpasang pada handphone xiaomi ini, berikut ini penjelasan yang akan kami berikan.

1. Fitur Dual Apps - Menggandakan aplikasi pada ponsel Xiaomi dengan mudah.

Untuk para pengguna handphone Xiaomi tentu fitur cloning apps atau aplikasi ganda pasti sudah pada tahu. Setelah beberapa bulan lalu Xiaomi merilis Miui 8 yang mempunyai fitur untuk menggandakan aplikasi atau mengkloning aplikasi.

Dengan fitur cloning apps yang tersedia di Miui 8, kita bisa mengkloning aplikasi seperti BBM, Facebook, WhatsApp dan aplikasi lainnya yang sudah kita instal dari Google Play.

Cara mengaktifkan fitur dual apps pada handphone xiaomi :
1. Sobat cukup masuk ke menu Setting.
2. Pilih Menu Duall Apps.
3. Setelah itu silahkan sobat pilih aplikasi yang ingin digandakan.

2. Fitur Lite Mode - Menyederhanakan User Interface.
Lite Mode Xiaomi - merupakan fitur yang di khususkan untuk Anak-anak ataupun para pengguna yang notebane.nya lansia (lanjut usia) kare dengan masuk mode ini tampilan Smartphone Xiaomi ini akan berubah seperti ikon, menu ataupun Shortcut yang kebanyakan berubah menjadi besar.

Dengan tampilanya yang sederhana dan didominasi ikon-ikon dengan ukuran yang besar tentu akan sangat menudahkan penggunanya dalam mengoperasikan ponsel ini, jika osbat tertarik, berikut adalah cara masuk ke mode mudah di Ponsel Xiaomi.

Cara mengaktifkan fitur lite mode pada ponsel Xiaomi :

1. Silahkan sobat masuk ke menu Setting.
2. Setelah itu sobat pilih Lite Mode.
3. Silahkan sobat aktifkan fitur lite mode.
4. Tekan tombol OK, dan ponsel sobat pun akan mereboot secara otomatis dan akan langsung masuk ke User Interface (tampilan) versi Lite Mode.


Selain memiliki kelebihan yang dapat mempermudah penggunanya dalam mengoperasikan ponsel, masih ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh fitur lite mode ini. Diantaranya seperti yang ada dibawah ini.

Kelebihan fitur Lite Mode pada handphone Xiaomi : 

1. Meningkatkan performa ponsel Xiaomi sobat, hal ini dikarenakan ketika sobat menggunakan versi Lite Mode lebih sedikit mengkonsumsi RAM.
2. Menggunakan Icon berukuran besar dengan Metro UI Style.
3. Sobat bisa menonaktifkan Notification Bar.
4. Sobat bisa dengan mudah menyimpan banyak aplikasi ke dalam satu folder.

3. Fitur Mi Mover - Cukup dengan satu klik untuk mentransfer data.

Mi mover adalah sebuah fitur yang berfungsi untuk memindahkan semua aplikasi dan data dari hp xiaomi yang lama ke hp xioami yang baru.

Ok, lebih jelasnya seperti ini, misalnya kamu sekarang menggunakan hp xiaomi note 2, terus kamu beli hp xiaomi baru redmi note 4, dengan adanya fitur Mi mover ini, kamu bisa pindahkan segala sesuatu yang ada di hp xiaomi note 2 kamu ke redmi note 4 yang baru kamu beli. Jadi pastinya kamu tidak harus ribet download dan intstall lagi semua aplikasi yang kamu gunakan di hp yang lama. Sangat membantu sekali bukan?

Mi mover Features:


  • Transfer kontak, pesan, foto, musik, video, dokumen, aplikasi ter-install, dan data yang lainnya.
  • Mudah untuk digunakan: scan kode QR di kedua perangkat dan mulai transfer hanya dalam waktu singkat.
  • kecepatan proses transfer 6MB/s, Pastinya lebih cepat dari pada me-restore data backup dari Mi cloud
  • tidak membutuhkan koneksi data karena menggunakan sinya Wi-Fi hotspot saat proses transfer.


Cara menggunakan Fitur Mi Mover pada ponsel Xiaomi : 

1. Silahkan sobat masuk ke menu Setting.
2. Setelah itu sobat pilih Additional Setting.
3. Silahkan sobat scroll layar hingga ke posisi paling bawah.
4. Sobat akan menemukan fitur Mi Mover ini.

4. One Hand Mode - Mempermudah pengoperasian handphone.
Salah satu fitur yang ada pada hp Xiaomi adalah mode Satu tangan, One-handed mode. Sesuai namanya fitur ini bertujuan memudahkan pengguna untuk mengoperasikan hp Redmi hanya dengan menggunakan satu tangan dengan cara memperkecil ukuran layar sehingga mudah di jangkau oleh jari (jempol) si pengguna. Dengan mode ini pengguna dapat menjangkau setiap sudut layar hp dengan mudah menggunakan satu tangan saja. Bagi yang merasa layar hp Redmi Note terlalu besar untuk ukuran tangannya, fitur ini bisa dimanfaatkan.

Kita bisa memilih dari tiga ukuran layar yang disediakan yaitu, 4.5 inchi, 4 inchi, dan 3.5 inchi. Sedangkan ukuran layar penuh redmi note 4 adalah 5 inchi.

Cara mengaktifkan fitur One Hand Mode pada Handphone Xiaomi: 

1. Silahkan sobat masuk ke menu Setting.
2. Pilih Opsi One Hand Mode.
3. Terakhir, silahkan sobat sesuaikan ukurannya dengan yang sobat inginkan.


Cara menggunakan Fitur One Hand Mode pada Handphone Xiaomi:

1. silahkan sobat geser ke arah kanan ataupun kiri pada ketiga tombol yang berada di depan, yakni tombol recent app, tombol home dan juga tombol back. 
2. Dan secara otomatis layar handphone Xiaomi sobat pun akan mengecil, dengan ukuran layar yang lebih kecil tentunya akan memudahkan sobat.


5. Fitur Battery Saver - Menyimpan daya agar lebih tahan lama.

fitur Battery Saver - 7 Fitur canggih tersembunyi pada ponsel Xiaomi yang wajib dicoba, Pada era teknologi yang sudah semakin canggih seperti sekarang ini, tentunya sudah tidak asing lagi jika kita mendengar kata Battery Saver. Karena hampir sebagian besar smartphone android sudah dilengkapi dengan fitur yang satu ini. Namun kualitas fitur power saver ini akan berbeda beda pada setiap merk.

Fitur Battery saver pada ponsel Xiaomi sendiri memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan fitur serupa yang terdapat pada ponsel ponsel lain. Kinerja fitur Battery Saver pada ponsel Xiaomi akan jauh lebih efektif karena Xiaomi telah bekerja sama dengan clean master, seperti yang kita ketahui bahwa clean master ini merupakan aplikasi yang dikenal sangat handal dalam mengatasi permasalahan seperti itu.

Selain dapat menghemat daya pada ponsel Xiaomi sobat agar lebih tahan lama, fitur Battery Saver ini pun memiliki beberapa fitur yang tidak kalah pentingnya, misalnya seperti fitur deep clean, clean cache, browsing history, dan masih banyak lagi.

6. Fitur Permission - Mengatur hak akses pada ponsel Xiaomi.
Fungsi dari Fitur Permission pada handphone Xiaomi yaitu untuk menjaga kemanan akses pada handphone sobat. Kata permission sendiri jika di artikan ke bahasa Indonesia memiliki arti IZIN, seperti namanya aplikasi ini akan mengatur izin untuk mengakses sesuatu, apakah diizinkan untuk berjalan pada handphone sobat ataupun tidak.

Masih banyak pengguna smartphone android yang belum paham dalam menggunakan fitur yang satu ini, padahal dengan aplikasi ini kita bisa lebih melindungi handphone kita, misalnya seperti mengizinkan sebuah aplikasi untuk berjalan di background atau tidak.

Cara mengaktifkan fitur Permission pada handphone Xiaomi :
1. SIlahkan sobat buka menu Security.
2. setelah itu silahkan sobat pilih auto start.
3. selanjutnya sobat ceklis aplikasi apa saja yang akan sobat beri akses unntuk dapat berjalan di bacnkground.
4. klik back, dan sobat pilih permission.
5. Dan yang terakhir silahkan sobat pilih aplikasi apa saja yang akan beri izin.

7. Second Space - Ruang kedua pada handphone Xiaomi.
Fitur Second Space ini sebenernya fungsinya hampir sama dengan fitur Dual Apps. Hanya saja pada fitur Second Space ini berfungsi untuk mengclonning atau membuat ruang lain dalam satu handphone dengan mode yang bisa sobat atur sedemikian rupa, pada fitur ruang kedua ini sobat bisa menampilkan hanya beberapa aplikasi saja sesuai dengan yang sobat inginkan, sedangkan fitur Dual Apps hanya berfungsi untuk menggandakan aplikasi.

Dengan mengaktifkan fitur second space ini sobat bisa menyembunyikan data data penting yang tentunya sangat dilarang untuk diakses oleh orang lain. Dengan fitur second space ini  tentunya akan sangat membantu untuk membantu sobat menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi yang tersimpan pada ponsel sobat.

Cara mengaktifkan fitur Second Space pada ponsel Xiaomi : 
1. silahkan sobat masuk ke menu setting.
2. selanjutnnya sobat opsi cari second space/ruang kedua.
3. silahkan sobat klik creat second space.
4. Silahkan sobat kostumisasi sesuai dengan selera sobat.

itulah 7 fitur yang perlu anda ketahui, baik user xiaomi atau calon atau bahkan hanya kepoin ini hanphone.
sekian semoga bermanfaat baca juga:

Inilah Daftar Hp Xiaomi yang mendapat update MIUI 9, XIAOMI MIUI 9 FEATURES


sumber :
http://www.wakdro.id/

0 comments