aplikasi yang membuat handphone kamu lemot/lambat, semuanya wajib kamu ganti


Sobat mungkin terpesona oleh kecepatan kinerja Android sobat saat pertama kali membelinya.

Tapi seiring berjalanya waktu performa HP Android yang sobat pakai tiba-tiba mulai melambat atau bisa di bilang lemot.

Sobat pasti berfikir mungkin ada sesuatu yang salah dengan HP android sobat. apakan ada yang salah di hp anda, atau jangan-jangan anda salah memilih merek hp ?

Bisa jadi anda salah memilih merek hp, tapi itu hanya sebagian kecilnya saja. karena apa, semua merek hp tidak mungkin kan membuat hpnya menjadi lemot. mungkin permasalahhannya di anda yang slah/kurang memperhatikan perawatan aplikasi didalamnya.

Apa yang sobat fikirkan akan terjawab disini. Berikut ini beberapa aplikasi Android yang membuat ponsel lemot dan boros baterai.

1) Facebook


Facebook yang tahun 2016 lalu tercatat memiliki 1,7 miliar pengguna aktif ini memang sulit ditolak. Media sosial ini mungkin sudah jadi salah satu penghubung utama antara Anda dengan teman-teman. Namun banyaknya fitur di Facebook app memakan banyak memori smartphone, dan timeline-nya yang terus terupdate membuat baterai dan juga kuota internet terkuras. Tapi jangan khawatir, Anda bisa tetap eksis dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite.

2) Facebook Messenger

Bagi yang malas meng-install aplikasi Facebook namun tetap ingin bisa mengobrol dengan teman-teman di sosial media tersebut, memang bisa memasang Facebook Messenger di ponsel mereka. Namun beberapa waktu belakangan fiturnya makin bertambah, sehingga membuat aplikasi ini jadi berat. untuk mengatasinya anda juga bisa menggunakan facebook lite

3) Clean Master


Aplikasi “pembersih” smartphone ini memang berguna untuk meningkatkan kinerja, namun sayangnya, aplikasi ini juga menyebabkan kinerja smartphone menurun. Banyak fitur seperti booster, yang malah membuat memori terkuras dan smartphone jadi lemot. Apalagi dengan adanya iklan-iklan yang cukup mengganggu di lock screen, membuat Clean Master tambah memboroskan baterai ponsel Anda.

4) Instagram


Instagram memang banyak melakukan push otomatis, khususnya jika Anda cukup aktif di sosial media ini, sehingga membuat baterai ponsel cepat habis. Salah satu produk dari Facebook ini juga dikenal sering memboroskan kuota Internet, karena harus membuka banyak gambar berukuran cukup besar.

5) BlackBerry Messenger

Walaupun sudah banyak ditinggalkan pengguna smartphone, ternyata masih banyak juga lho yang pakai BBM. Banyak fitur yang membuat BBM jadi memboroskan baterai smartphone, dan membuat kinerjanya menurun.

6) LINE Messenger

Aplikasi LINE memang banyak disukai karena serba ada. Mulai dari chatting, baca berita, hingga belanja, semua bisa dilakukan via aplikasi ini. Namun dengan adanya fitur sticker, video call, voice call, timeline, notes, dan Keep, aplikasi ini jadi makan banyak memori smartphone dan membuatnya lemot. Selain itu, smartphone jadi boros baterai dan boros kuota Internet dengan banyaknya iklan dan promosi yang di-push setiap hari. Namun kalau tetap ingin pakai LINE, Anda bisa memasang LINE Lite yang lebih ringan dengan fitur terbatas.

7) The Weather Channel


Beberapa kali memang aplikasi ini bisa membantu Anda mengetahui prakiraan cuaca, namun banyak yang memasangnya di homepage ponsel karena tampilannya yang bikin tambah keren. Tapi ternyata, The Weather Channel ini sering memakan memori dan baterai lho.

8) Snapchat

Aplikasi ini memang lagi banyak digandrungi di Indonesia, walaupun sudah ada persaingan dari Instagram Stories. Tapi sudah jadi rahasia umum kalau Snapchat yang menawarkan layanan chat berbagi foto dan video ini membuat baterai smartphone terkuras. Selain itu, kuota Internet juga cepat habis.

Nah, itu dia beberapa aplikasi boros baterai dan sering membuat smartphone Anda lemot. Tak perlu membabat habis semuanya koq, cukup pilih yang benar-benar perlu saja.
terimakasih.

Baca juga 

Siap jadi pemenang pasar, Redmi 5 jual mulai 1,6. spesifikasinya idaman banget

https://www.labana.id

0 comments